Kabar Otomotif Terbaru

Monday, November 5, 2018

Motor Custom Kawasaki Presiden RI Ir. Jokowi Dengan Spesifikasinya Yang Keren



Tanggerang - Presiden Joko Widodo kembali pamer motor kustom terbarunya. Digunakan saat sunmori dan blusukan ke pasar Anyar, Tangerang, Banten. Orang nomor satu di Indonesia ini menggunakan Kawasaki W175 harapan salah satu builder Tanah Air, Andi Akbar dari bengkel Katros Garage.

Sejatinya, motor kustom milik pria yang akrab disapa Jokowi ini sudah berganti gaya. Awalnya, motor berkelir hijau ini datang dengan konsep tracker. Namun, konsep tersebut merupakan model sementara, karena saat itu motor hendak digunakan oleh Jokowi dalam sebuah agenda.

Untuk konsep yang sebenarnya, adalah yang terlihat saat ini, yaitu dengan bentuk chopperatau bobber, dengan berbagai ubahan yang memang mengkuti gaya asli yang berkembang di Amerika Serikat tersebut.

"Konsepnya sih chopper atau bobber, karena bannya gede gitu kan. Kalau ikutin luar negeri sih, chopper," jelas pria yang akrab disapa Atenx saat berbincang dengan.

Lanjut Atenx, Proses keseluruhan proyek motor ini memakan waktu sekitar 2 bulan. Bahkan, pihak bengkel yang beralamat di Bintaro, Sektor 2, Tangerang Selatan ini, selain model, sisi ergonomi dan durabilitas juga diperhitungkan menyesuaikan desain yang dipilih oleh Jokowi.

"Semuanya kami persiapkan dan pikirkan betul-betul. Sampai-sampai saya minta teman saya yang tingginya sama dengan Bapak, untuk duduk dan ngerasain apakah posisi duduknya sudah nyaman atau belum,” tambah pria yang hobi bikin vlog ini.

Dengan adanya motor ini, kami berharap dunia kustom di Indonesia, khususnya motor, bisa lebih bergeliat lagi.

"Dulu mungkin orang awam masih percaya gak percaya sama kreasi anak bangsa, mudah-mudahan dengan adanya momen ini, mereka yang tadinya ragu, sekarang jadi yakin. Presiden saja percaya dengan industri kreatif anak bangsa, masa kalian enggak?” tutup pria berdarah Bugis ini.

Spesifikasi Kawasaki W175 Jokowi

Pelek Depan : Aluminium ukuran 3.00-16

Pelek Belakang : Aluminium ukuran 3.50-16

Fork Depan : Tipe upside down

Ban Depan & Belakang : 5.00-16

Lampu Depan : LED 5.75 inch

Lampu Sein : Aftermarket

Lampu Stop : Aftermarket

Stang : Model drag bar

Spion : Aftermarket

Tangki : Handmade by Katros Garage (pelat galvanis 1,2 mm)

Spakbor depan & belakang : Handmade by Katros Garage (pelat galvanis 1,2 mm)

Cover Body samping : Handmade by Katros Garage (pelat galvanis 1,2 mm)

Jok : Kulit jok sintetis warna hitam

Knalpot : Custom full stainless
Share:

Blog Archive