Kabar Otomotif Terbaru

Saturday, September 15, 2018

Keluaran Terbaru All New Honda Brio RS, Siap Untuk Ganti Gaya?




Jakarta - Yap, yang ditunggu-tunggu bagi para pengguna Mobil Honda Brio kini telah hadir. Honda telah resmi merilis Brio terbaru di bulan September 2018 ini.

Honda telah merefisi Honda Brio lama dengan All New Honda Brio yang lebih elegan, terlihat sangat berbeda di bagian belakang mobil Brio ini. Dimana kita tau bahwa Brio lama memiliki bagian belakang berbentuk persegi datar dan telah di ubah menjadi condong kebelakang, dan telah merubah sebagian banyak dari Brio lama.

Honda juga menambahkan bagian fitur-fitur di interior Honda Brio ini, tentunya untuk kenyamanan dan keamanan.

PT Honda Prospect Motor telah meluncurkan Brio terbaru pada Agustus 2018. Mobil ini hadir dengan beragam perubahan mulai dari bagian eksterior serta interior. 

Large Project Leader All New Brio Honda R&D Asia Pacific Co,Ltd, Tsutomo Harano mengatakan, generasi terbaru Brio itu dikembangkan berdasarkan kebutuhan pengguna di Tanah Air. 

"Konsumen di Indonesia meminta ruang bagasi yang lebih luas dan kabin nyaman, maka kami berikan di All New Brio," kata Harano di Jakarta, Rabu 12 September 2018. 

Ia menegaskan, mobil perkotaan tersebut memiliki bodi baru untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Meski lebih lega, bodi baru Honda Brio memiliki bobot lebih berat 5 kilogram dibandingkan model sebelumnya.

BACA JUGA : Spesifikasi All New Honda Brio



"Bobotnya bertambah 5 kilogram dari body frame saja. Secara keseluruhan itu 20 kilogram lebih berat pada Brio ini (All New) dibandingkan model sebelumnya," ujar dia.
Pada sektor mesin, kata dia, Honda masih menggunakan mesin yang sama dengan Brio lama, dengan pilihan transmisi manual maupun otomatis dengan CVT. Ia mengklaim konsumsi bahan bakar minyak atau BBM terbilang irit meski bobotnya lebih berat dari generasi sebelumnya. Untuk Brio terbaru transmisi manual 20,1 kilometer per liter, sementara yang menggunakan transmisi CVT 20,3 kilometer per liter.
"Yang membuat boros itu salah satunya itu tahanan udara. Untuk itu modelnya All New Brio didesain sedemikian rupa supaya lebih aerodinamis, kemudian di ground clearance itu ada cover di bagian engine. Sehingga konsumsi BBM bisa mencapai angka itu," tuturnya.

Pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berakhir pertengahan Agustus lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis Honda Brio generasi baru. Memiliki tampang baru, mobil LCGC dari Honda ini dibanderol mulai dari Rp 130 jutaan.

"Berdasarkan penelitian kami, Honda Brio digunakan oleh keluarga muda dan ini adalah mobil pertamanya. Sehingga mobil harus nyaman, bagus, dan buat bangga. Serta bisa digunakan apa saja," ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di Jakarta, Rabu (12/9/2018).

"Harga juga sangat concern di atas itu semua. Sehingga harga Honda Brio kita berikan sangat terjangkau," lanjutnya. Ada lima banderolan yang ditetapkan pada Honda Brio terbaru. Rp 139.000.000 untuk varian terendah yakni All New Honda Brio Satya S M/T.

Untuk Brio Satya E dibanderol Rp 147,5 juta (manual) dan Rp 162,5 juta (matik atau CVT). Varian termahal yakni All New Honda Brio RS dibanderol Rp 175 juta untuk varian manual dan Rp 190 juta untuk uvarian matik atau CVT-nya.
Share:

0 coment�rios:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive