Kabar Otomotif Terbaru

Saturday, October 20, 2018

Mampukah Marc Marquez Menaklukkan Motegi Jepang?


MotoGPdoc - Jika pengendara dapat memutuskan di mana mereka memenangkan kejuaraan, tidak ada dari mereka yang akan memilih untuk melakukannya di Twin Ring Motegi, sirkuit hingar bingar bagi penonton dan tidak ramah bagi mereka yang berlomba juga.

Oleh karena itu, pada tahun 2016 Marquez berpikir dia akan menunggu seminggu sampai Australia untuk merayakan gelar MotoGP ketiganya. Tidak ada yang mengira dia bisa menjadi juara di Motegi; baik media yang hadir maupun yang ada di dalam tim Honda-nya.

Untuk dapat meraih gelar itu, Marquez tidak hanya harus memenangkan perlombaan, tetapi pasangan Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi keduanya tidak harus menyelesaikan poin, sesuatu yang tidak pernah terjadi sekali selama tujuh tahun mereka berbagi garasi .

Dan, yang mengejutkan semua orang yang terlibat, itu terjadi.

Ini adalah akhir yang luar biasa untuk kejuaraan yang Marquez kemudian nyatakan adalah yang sulit. Setelah akhir tahun itu, ia mengakui telah menjalani musim terburuk dalam hidupnya dalam hal stres.

“Saya bahkan kehilangan rambut dan saya pergi ke dokter karena saya takut akan botak. Dia mengatakan kepada saya bahwa itu adalah konsekuensi dari stres yang saya hadapi. ”Jelas Marquez, yang, untuk sementara waktu, bahkan kehilangan senyumannya yang bisa dikenali.

“Saya tidak bisa mengungkapkan tekanan yang saya rasakan. Sampai saat itu, saya tidak tahu seperti apa itu. Tim harus mengingatkan saya untuk tertawa dan tersenyum, karena saya bukan Marc tua yang sama. Saya lupa menikmati semuanya. "

Semua ini terjadi setelah musim 2015 ketika Marquez tidak bisa memperjuangkan gelar karena mentalitas yang berisiko yang menyebabkannya banyak crash - tahun itu ia gagal menyelesaikan enam kali.

Tambahkan pemasok ban baru, perangkat lunak elektronik terpadu yang baru, semua tim harus mulai menggunakan dan, di atas itu, Honda mengubah beberapa hal di sisi mesin yang tidak memberikan kinerja yang diharapkan.

Baca Juga : Jadwal Akhir Pekan MotoGP Circuit Jepang

Marquez berkata: “Ini adalah musim tersulit dalam hidupku. Saya melihat diri saya di depan sebuah gunung yang besar dan saya harus menemukan cara untuk memanjatnya. Saya ingat memberi tahu para insinyur Honda: 'Saya percaya pada Anda dan saya akan mengubah mentalitas saya, tetapi saya akan membutuhkan bantuan Anda di paruh kedua musim ini'. "

Dua tahun kemudian, pemain berusia 25 tahun itu tampaknya adalah pebalap yang berbeda, seolah-olah ia telah melalui metamorfosis yang membuatnya hampir sempurna: seorang pengendara yang menyerang ketika dia tahu dia memiliki kesempatan untuk menang, dan seorang yang juga menetapkan podium sebagai tujuan ketika hal-hal tidak berjalan seperti itu.

Bagaimana cara Marquez dinobatkan di Jepang?

Dengan keunggulan 77 poin dan hanya 100 yang tersisa untuk dimainkan, Marquez dapat menyelesaikan mahkota 2018 tiga balapan lebih awal jika dia meninggalkan Motegi dengan memimpin 76 poin - atau 75 jika Andrea Dovizioso gagal menang.

Sederhananya, kemenangan akan cukup untuk mendapatkan gelar kelas premier kelima akhir pekan ini. Tapi sama saja, kemenangan Dovizioso akan memaksa Marquez menunggu seminggu untuk balapan berikutnya di Phillip Island untuk kesempatan lain.

Marquez masih bisa memperbaiki keadaan dengan finis kedua jika Dovizioso tidak menang, meskipun - dan bahkan tempat ketiga atau keempat akan cukup, asalkan Italia selesai di belakangnya.

Share:

0 coment�rios:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive