Kabar Otomotif Terbaru

Monday, January 1, 2018

DAYA LISTRIK HONDA ALL NEW CBR 150R

DAYA LISTRIK HONDA CBR 150R

Sistem Pengapian
Full Transisterizid
Baterai
MF 12V – 5 Ah
Tipe Busi
NGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N9


Tak kalah dengan tampilan luar lebih tajam dengan banyak detail dan sudut, teknologi yang digunakan Honda semakin memperkuat performa. Salah satunya adalah daya listrik. Listrik pada All New Honda CBR150R sudah lebih efisien karna adanya pergantian spul yang sudah menggunakan 1 phase dan penggunaan Lampu LED.

"Spul All New CBR150R sudah 1 phase. Karena kebutuhan listriknya lebih kecil dibanding yang lama. Kelebihannya lebih awet karena bermain di arus listrik keil.


Penggunaan spul tersebut berbanding lurus dengan lampu LED yang ditaruh pada motor Honda All New CBR 150R ini. Masalahnya, lampu-lampu yang terpasang mengusumsi daya yang tak besar. Contohnya headlamp, lampu utama ini kini hanya membutuhkan daya sebesar 11,4 watt. Angka tersebut jauh lebih kecil dibanding generasi lama yaitu 35 watt untuk satu lampu.

Karena sudah pakai LED, listrik yang dibutuhkan kecil. seperti kita ketahui dari versi CBR sebelumnya headlampnya 35 watt, dan yang sekarang 11,4 watt. Itu untuk low beam, kalau high beam hanya 14,4 watt.

Selain headlamp, lampu sein All New Honda CBR150R hanya membutuhkan daya sebesar 2,5 watt dari 21 watt pada generasi sebelumnya. Sedangkan lampu rem dari 21 watt menjadi 2,2 watt.


Menariknya peningkatan kelistrikan tak hanya berpengaruh pada masa hidup aki, namun juga ke performa mesin. Soalnya kelistrikan turut membebani kinerja crankshaft.



Karena listrik yang dibutuhkan lebih kecil, kerja crankshaft jadi lebih ringan dibanding CBR lama. Jadi performa jadi semakin mantap dan bahan bakar lebih efisien.
Share:

0 coment�rios:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive