Kabar Otomotif Terbaru

Tuesday, January 2, 2018

PENANTANG XPANDER, PESAING PASARAN OTOMOTIF TAHUN 2018 TOYOTA ALL NEW RUSH


New Toyota Rush - Diluncurkannya New Toyota Rush ke Indonesia menjadi pertanyaan tentang persaingan pasaran mobil di indonesia, kabarnya New Toyota Rush akan menjadi pesaing ketat XPander. Ya, Luncurnya New Toyota Rush pada bulan November 2017 lalu namun belum sempat di pasarkan oleh PT. Toyota Astra Motor (TAM) karena soal verifikasi pajak di indonesia. Meskipun begitu, New Toyota Rush ini akan meramaikan pasar otomotif SUV di indonesia.

Dengan mengalami banyak perubahan pada seri Rush sebelumnya, New Toyota Rush menambahkan fitur-fitur yang menjanjikan seperti teknologi HSA (Hill Start Assist) tersedia pada setiap tipe All New Toyota Rush. Semua tipe juga dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System) yang membuat sistem pengereman semakin baik. Lalu ada pula fitur EBS (Emergency Brake Signal) dan beberapa fitur penting lainnya, seperti Solid Vehicle Stability Control (VSC) yang menjaga kestabilan mobil ini. Fitur keamanan dan keselamatan mobil ini memang sangat lengkap, jadi wajar apabila harga All New Toyota Rush dibanderol cukup mahal. :
FITUR NEW TOYOTA RUSH
ü  6 AirBag
ü  Hill Start Assist
ü  Emergency Stop Signal
ü  Lampu Depan LED Dengan Light Guides
ü  Lampu Belakang LED
ü  Keyless Entry
ü  Push Start
ü  Reverse Camera
ü  DVD-AVX Dengan 7-inch Touchscreen Head Dengan Miracast, Weblink, Bluetooth, dan Waze Support, Color Multi Into Display, Auto Air Icon Dengan Digital Display dan USB Chargers Untuk Setiap Baris
ü  Versi Sportivo Ada Tambahan Underguard Depan dan Belakang, Rumah Fog Lamp dan Extra Side-Moulding

Tak kalah dengan fitur-fitur baru yang di suguhkan PT. TAM lewat New Toyota Rush, pembahasan tentang dapur pacu yang juga sudah di revisi dari seri mobil Rush sebelumnya yang meyakini bisa melewati semua kondisi jalur di Indonesia meskipun tenaga yang dihasilkan lebih kecil dari seri sebelumnya. PT.TAM menggunakan mesin baru Dual VVT-i 2NR-VE yang sudah digunakan oleh Toyota Veloz dan Toyota Sienta. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga cukup besar, yakni mencapai 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 13.9 kgm pada 4.200 rpm. Mesin yang dipakai oleh New Toyota Rush ini merupakan mesin 4 Silinder DOHC 16 katup yang memiliki efisiensi bahan bakar 10% lebih baik dibandingkan Rush generasi sebelumnya.

Ternyata tenaga yang dihasilkan All New Rush lebih kecil. Pasalnya Toyota Rush terdahulu memakai mesin 1.5L 3SZ-VE yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 109 PS dan torsi 14.4 kgm. Kalian tidak perlu Menyesal, karena hal tersebut membuat konsumsi bahan bakar All New Rush menjadi lebih irit. Fitur-fitur yang dimiliki All New Rush juga lebih canggih, karena didukung teknologi HSA (Hill Start Assist) yang berguna untuk menjaga kestabilan mobil saat melewati jalanan menanjak, Berikut Spesifikasinya :

ENGINE NEW TOYOTA RUSH
Tipe Mesin
2NR-VE, 4Cylinder In Lane, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i
Kapasitas
1.496cc
Diameter x Langkah
72.5 x 90.6
Daya Maksimum
104 PS / 6.000 rpm
Torsi Maksimum
13.9 Kgm / 4.200 rpm
Sistem Bahan Bakar
Electronic Full Injection
Sistem Transmisi
5 Speed Manual / 4 Speed Automatic

Mobil ini menggunakan sistem penggerak roda belakang yang sering kali dianggap lebih unggul saat menanjak dibandingkan penggerak roda depan. Teknologi Electronic Power Steering juga dimilikinya, dan tersedia sistem transmisi manual 5 percepatan atau matic 4 percepatan. Kemudian untuk bagian pengereman menggunakan rem belakang tromol dan depan cakram. Sangat disayangkan rem belakangnya masih tromol, Sedangkan untuk suspensinya menggunakan suspensi depan MacPherson Strut dengan Coil Spring dan Stabilizer. Lalu untuk bagian belakang mengunakan 5 Link Lateral Rod dengan Coil Spring dan Stabilizer. Suspensinya sangat empuk dan siap melewati semua medan dengan nyaman. Selain itu, tersedia pula ban berukuran 215/60 R17 Alloy with Machining untuk tipe TRD Sporty dan 215/65 R16 Alloy with Machining untuk tipe G. Dengan berkaca dari budaya konsumen kita Toyota juga sadar dengan fokus pada jumlah penumpang. Rata-rata untuk kelas medium ini pastinya selalu ingin bermuatan banyak. Dan penambahan panjang sekitar 23 cm ini tentunya akan membuat gacoan baru Toyota ini dilirik konsumen kita yang suka akan muat untuk beberapa orang. Demikian juga dengan jarak ke tanah karena kontur jalanan kita memang cenderung kurang mulus.





REM DAN KAKI-KAKI NEW TOYOTA RUSH
Sistem Kemudi
MacPherson Strut with Coil Spring And Stabilizer
Suspensi Depan
MacPherson Strut Coil Spring
Suspensi Belakang
5 Link Lateral Rod with Coil Spring And Stabilizer
Rem Depan
Disc
Rem Belakang
Tromol
Sistem Pengereman
ABS
Ukuran Ban Depan
215 / 65 R16 (TIPE G)
Ukuran Ban Belakang
215 / 60 R17 (TIPE TRD)

Nah menerut kalian gimana penantang baru yang akan mulai di pasaran 2018 ini? bisa kah Toyota All New Rush menjadi pesaing tangguh XPander di pasaran indonesia? kita tunggu kabarnya januari ini.
Share:

0 coment�rios:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive