Kabar Otomotif Terbaru

Saturday, January 6, 2018

Wulling Cortez, Dipastikan Pada Awal Tahun 2018 Resmi Gelar Di Pasaran Indonesia

Wulling Cortez - Peluncuran yang kedua dari Wuling di Indonesia. Cortez, sudah resmi diperkenalkan kepada media pada Desember 2017 lalu. MPV yang berukuran seperti mobil Innova ini diprediksi akan meluncur di indonesia pada awal 2018.

Pada pengenalan SGMW Motor Indonesia sudah memberikan data spesifikasi, bahkan, bagi para jurnalis bisa mencobanya langsung di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Meski begitu, masih ada satu hal penting yang belum diungkap, yaitu harga jual mobil ini.

Mendapat informasi dari seseorang yang tahu soal jadwal pengenalannya, Cortez disebut bakal meluncur pada 8 Februari nanti. Saat itulah banderol Cortez bakal diumumkan ke publik.


Soal konfirmasi ke pihak SGMW Motor Indonesia terkait jadwal peluncuran Cortez tersebut. Namun, Brand Manager SGMW Motor Indonesia Dian Asmahani belum bisa memastikan.


Seseorang penjual dari diler Wuling di daerah Jakarta Barat menyebutkan info tentang peluncuran Cortez tersebut. Cortez dikatakan meluncur 8 Februari dengan estimasi harga lima varian Rp 180 juta hingga Rp 270 juta.



Merasa percaya diri pada pemasaran di tahun 2018, Cortez dipercaya bakal bersaing dengan Innova. Modal Cortez di antaranya, mesin bensin 1.8L, berbagai fitur elektronik seperti Electronic Stability Control (ESC), Anti-lock Braking System (ABS), pilihan transmisi intelligent i-AMT (Automated Manual Transmission), sunroof.

Berikut Spesifikasinya :


MESIN WULLING CORTEZ
Tipe Mesin
4 Silinder In-Line DOHC VVT-i
Kapasitas
1.500 cc / 1.800 cc
Daya Maksimum
129Hp / 5.600 rpm
Torsi Maksimum
174Nm / 4.600 rpm
Transmisi
6 Speed Manual / i-AMT
RANGKA & KAKI WULLING CORTEZ
Opsi Pengereman
Front & Rear Independent ABS Dengan IMU
Suspensi Depan
McPherson Strut Cool Spring
Suspensi Belakang
Coil Spring, Indenpendent Suspension
Rem Depan
Ventilated Disc
Rem Belakang
Tromol
DIMENSI WULLING CORTEZ
Panjang x Lebar x Tinggi
4.685 x 1.785 x 1.745
Jarak Sumbu Roda
2.750 mm
FITUR WULLING CORTEZ
Dual Front SRS Airbag
Side Airbag
Side Impact Beam
Electronic Stability Control (ESC)
Parking Sensor
Automatic Vehicle Holding
Hill Hold Control
Immobillizer
AC Digital
Camera Parking
8 Inch Intertaiment System
LED Headlamp + DRL

  • Mesin
Hadir dengan transmisi manual 6 percepatan. Mobil peluncuran wulling yang kedua ini menggunakan mesin 1.8 Liter dengan pilihan taransmisi manual serta i-AMT (Intellegent Automated Mechanical Transmission). Pada varian 1.8 Liter, mendapatkan mesin 4 silinder In-Line DOHC VVT-i yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 129 Horsepower pada putaran 5.800 rpm dan torsi puncak hingga 174 Nm yang bisa diraih pada putaran mesin 4.600 rpm sampai 5.600 rpm.

Mesin berkapasitas 1.798cc dengan bahan bakar Gasoline atau bensin menjadi salah satu daya tarik mobil ini. Mesin ini masuk dalam golongan bertenaga dan bisa mengalahkan mobil MPV sekelasnya. Wuling Cortez dilengkapi transmisi i-AMT yang memiliki mode berkendara Eco (E) dan Sport (S). Selain itu, sistem transmisi i-AMT juga dilengkapi mode manual 5 percepatan yang membuat kenyamanan berkendara semakin maksimal.

  • Fitur
Keutamaan pada sektor fitur keselamatan yang lengkap. Yang telah tersedia rem parkir model elektrik dan fitur AVH (Automatic Vehicle Holding) seperti yang kita jumpai pada Honda HRV. Tak hanya itu saja, tersedia juga pada sensor parkir yang terdiri dari 2 di depan dan 4 di belakang. Tak kalah menariknya, mobil ini memiliki 4 buah airbag yang terpasang pada bagian depan dan samping untuk mengurangi cidera saat terjadi kecelakaan.

Fitur keselamatan lainnya yang menjadi standar Wuling Cortez. Pada segi pengereman tersedia teknologi ABS, EBD, dan BA yang membuat kontrol pengereman semakin maksimal, sehingga terhindar dari kecelakaan yang tidak diinginkan. Mobil ini juga dilengkapi fitur Traction Control dan Electronic Stability Control yang membuat Wuling Cortez semakin stabil saat bermanuver. Mesin yang dipakainya menggunakan sistem penggerak roda depan yang mendukung fitur Hill Hold Control (HSC).

Dan pada fitur keamanan terdapat Immoblizer yang dimiliki mobil ini. Fitur lain yang jarang di jumpai pada mobil yang dibanderol setara harga Wuling Cortez adalah Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang nantinya bisa kita lipat pada MID. Setiap baris kursi juga tersedia Power Outlet yang bisa kita manfaatkan untuk mengisi daya smartphone ataupun perangkat lainnya. Ruang bagasinya juga sangat luas, yakni mencapai 274 liter dan bisa kita tambahkan menjadi 630 liter apabila kursi belakang di tekuk.

Share:

0 coment�rios:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive