Kabar Otomotif Terbaru

Thursday, October 25, 2018

Vinales : Komunikasi Suzuki Lebih Baik Dari Yamaha


MotoGP - Minggu lalu di Motegi menandai 25 balapan sejak kemenangan terakhir Yamaha, dua lebih banyak dari krisis terburuk sebelumnya dalam catatannya.

Perusahaan Jepang belum menang sejak TT Belanda 2017, dan hanya mencetak satu podium - milik Vinales di Thailand - dalam enam balapan terakhir.

Baik Vinales maupun rekan setim pabrik Valentino Rossi telah mengeluh selama lebih dari satu tahun kurangnya daya cengkeram pada sepeda motor mereka - dan meskipun mereka berbeda dalam hal penyebab dan solusi, pasangan ini setuju pada tingkat komunikasi yang rendah antara mereka dan para teknisi. departemen merek, di Jepang.

Di Suzuki, Vinales telah menjadi pusat perhatian - mengambil kemenangan terobosan untuk marque di Silverstone dan mencetak tiga podium lagi - sedangkan di Yamaha dia berbagi garasi pit dengan juara kelas satu tujuh kali juara.

"Komunikasi di Suzuki sangat berbeda dibandingkan dengan di Yamaha," Vinales mengatakan kepada Motorsport.com. "Tapi itu karena Suzuki bekerja untuk saya".

Baca Juga :
  1. Valentino Rossi Memberikan Ucapan Selamat Pada Marc Marquez
  2. Cal Crutchlow : Saya mampu Mencuri Poin Dari Rival-Rival Marc Marquez
  3. Marc Marquez Resmi Juara Dunia MotoGP 2018, Simak Klasemennya


"Saya memberi tahu mereka sesuatu dan mereka benar-benar melakukan apa yang saya minta, dan karena itu mereka membangun sepeda untuk saya. Di Yamaha ini sulit karena ada dua pengendara yang kuat yang mampu memenangkan kejuaraan, jadi mereka memiliki dua pendapat.

"Saya tidak tahu apa yang mereka lakukan, saya tidak tahu ke arah mana mereka mengikuti. Saya mencoba untuk berkomunikasi banyak dengan mereka karena niat saya adalah untuk membawa mereka ke level saya."

Suzuki saat ini membalap Alex Rins dan Andrea Iannone - dan sementara kedua pebalap berada di belakang duo Yamaha bekerja di klasemen, Rossi baru-baru ini mengklaim bahwa Suzuki sekarang lebih kuat dari timnya.

Selama perjalanan lain yang mengecewakan di Motegi, Vinales menyarankan agar Yamaha "membayar" untuk membuat pilihan mesin yang meragukan.

"Saya memintanya kembali pada hari itu, tetapi Yamaha lebih suka mengambil cara lain," Vinales menjelaskan, mengacu pada spesifikasi yang dia sukai - yang dekat dengan yang digunakan oleh teknisi Tech 3 Johann Zarco, dengan rem mesin yang lebih cocok ke pembalap Spanyol.
Share:

Blog Archive