Kabar Otomotif Terbaru

Sunday, December 30, 2018

Dengan 1.000 Horse Power Civic Ini Semakin Gagah



Otomotif - Tuner asal Amerika Serikat, Bisimoto menggarap mobil Honda Civic lawas generasi EF menjadi mentereng. Pemilik rumah modifikasi yang membawanya masuk ke garasi Hoonigan untuk memamerkan mobil Honda Civic generasi EF-nya yang menawarkan pengaturan all-wheel-drive khusus dan empat silinder turbocharged yang mampu memompa lebih dari 1.000 tenaga kuda.


Modifikasi awal pada bagian mesin Honda K24. Menurut Bisi, salah satu keuntungan besar dari mesin Honda Civic ini adalah bahwa manifold knalpot terintegrasi ke dalam blok. Ini mencegah penggunaan header tubular tradisional tetapi sangat cocok untuk turbocharging karena bukaan tunggal dan jarak pendek ke turbo, memungkinkan lebih sedikit jeda. Piston baru, batang penghubung, cams, dan komponen lainnya memastikan mesin mendapat tambahan tenaga. Untuk kinerja rpm tinggi, Bisi juga mengubah stroke mesin.

Mobil Honda Civic EF tersedia dengan sistem all-wheel-drive, tetapi Bisimoto memilih untuk pengaturan yang sepenuhnya disesuaikan. Mesin menggunakan gearbox berurutan Quaife. Diferensial belakang Honda CR-V yang dirombak mampu bereaksi cepat ketika roda depan kehilangan traksi.

Pada interior, gauge Civic bawaan dilengserkan, Bisimoto menggantikan alat pengukur dengan tampilan digital. Stir kemudi Momo yang dapat dilepas memiliki dua tombol - satu untuk klakson dan yang lainnya untuk mengaktifkan sistem anti-lag. Roll cage NHRA-spec melindungi pengemudi di dalam kabin. Untuk sentuhan mewah, Bisi mengambil inspirasi dari quilting berlian Lamborghini untuk bagian tengah kursi dan panel pintu.
Share:

Blog Archive