Kabar Otomotif Terbaru

Thursday, March 28, 2019

Coating Pesawat System X Ceramic Kini Tersedia Untuk Mobil, Kuat Hingga 1.000 Celcius



Otomotif - PT Global Auto International resmi mengenalkan produk lapisan pelindung (coating) bodi mobil asal Amerika bernama System X Ceramic Coating (27/03).

Produk yang awalnya dipakai untuk melapisi bodi pesawat terbang ini merambah dunia otomotif.

Diklaim teruji di dunia penerbangan dengan ketahanan hingga suhu 1.000 derajat celcius, System X ini punya beberapa produk untuk otomotif.

Dari 6 varian produk yang ditawarkan di Indonesia, 4 produk khusus untuk otomotif. Yakni System X Diamond SS, System X Pro, System X Glass dan System X Interior.

System X Pro dan Diamond SS diperuntukkan bagi permukaan eksterior mobil.

“Ia melindungi permukaan cat dari berbagai jenis korosi, baik akibat garam, pasir, asap, polutan. serangga, lembab, hingga sinar UV,” kata Andy Hartono selaku Sales & Marketing Director System X lndonesia.

Ditambahkan Artha Alfatha, brand manager System X Indonesia, System X Ceramic Coatings bukan wax atau sealent yang akan menipis setelah pemakaian beberapa tahun.

Produk System X tidak memerlukan pencucian khusus atau shampoo dengan pH netral.



“Produk coating permanen ini mirip clear coat bawaan pabrik, tapi lebih kuat dan memiliki resistensi lebih tinggi terhadap guratan, goresan, dan bahan kimia,” kata Arta lagi.

Selain bodi mobil, ditawarkan juga coating kaca dan interior.

Baca Juga : Begini Syarat Dan Ketentuan Membuat SIM A Atau C Di SATPAS

Untuk kaca disebut System X Glass yang melindungi kaca mobil dari goresan mikro sekaligus meningkatkan sifat hidrofobik permukaan kaca hingga jangka waktu dua tahun.

Sedangkan untuk interior, ada System X Interior, pelapis hidrofobik dari nanoteknologi yang diklaim mampu melindungi permukaan interior seperti kain kursi, karpet, kulit, dan vinyl.

“Di samping menjadikan cairan dan noda dapat dibersihkan dengan mudah dan cepat, produk ini tidak membuat bahan interior berubah secara warna ataupun tekstur,” terang Arta.

System X kini dipercaya PT Garuda Mataram Motor, selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi dan Volkswagen (VW) di Indonesia, sebagai mitra resmi untuk ceramic coating di seluruh line up mobil Audi dan VW yang dipasarkan di Indonesia.

Biaya pelapisan dengan System X bervariasi, ditawarkan mulai dari Rp 4,5 juta hingga Rp.18,5 juta.

Dengan garansi hingga 6 tahun, produk ini sudah bisa diperoleh beberapa outlet resminya seperti di di Jakarta, Depok, dan Kuningan, Jawa Barat.
Share:

0 coment�rios:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive