Kabar Otomotif Terbaru

Thursday, January 4, 2018

SPESIFIKASI MIO S 125, MATIC DUNIA KAUM HAWA

Yamaha Mio S 125 - Hadir kembali dengan membawa tampilan barunya lebih stylish dan trendy, tak mau kalah dengan pesaing beratnya 'Honda' kini giliran yamaha menunjukan taring di pasaran matic indonesia. Dirilis pada 14 oktober 2017 tetapi belum sempat di pasarkan oleh pihak yamaha. Meskipun begitu, ini adalah gertakan buat pesaing yamaha di pasaran indonesia.

Datang sebagai pesaing honda BeAT dalam pasaran otomotif motor matic, yamaha yakin akan membuat pesaing ketatnya itu gigit jari dikarenakan Mio S yang di produksi yamaha ini. Dengan fitur-fitur menarik yang di usung yamaha pada sistem mesin bertipe Bluecore, sistem tersebut membuat bahan bakar menjadi irit. Seperti yang kita ketahui, identik dengan keiritan bahan bakar selama ini honda masih puncak teratas. Mau tau fitur-fitur menarik dari yamaha Mio S 125 ini? mari kita simak ..


    • Spesifikasi Mesin Yamaha Mio S 125
Dengan membawa kapasitas bahan bakar 4.2 L motor ini tidak akan boros, disebabkan terpasangnya Sistem Bluecore tidak hanya untuk pemakaian bahan bakar saja, bluecore juga dapat menambah efisiensi tenaga mesin. Dibalik kerangka-kerang pada bagian tubuh motor Yamaha Mio S ini di sugukannya mesin ber tipe Single Cylinder dan SOHC sistem ini mampu mengeluarkan daya maksimal sebesar 7.0 kW pada 8.000 rpm, dan torsinya 9.6 Nm dengan putaran putaran mesin 5.500 rpm. Sistem yang terdapat pada pembakaran Fuel Injection dan sistem pendingin Air Cooled juga diusung ke motor keluaran barunya tersebut. Semua mesin berteknologi tersebut berpadu untuk memaksimalkan performa Yamaha Mio S. Di tambahkannya Forged Piston yang dibuat dengan proses tempa agar lebih padat dibandingkan piston cekat yang dipakai motor matic lainnya.



SPESIFIKASI MESIN YAMAHA MIO S 125
Tipe Mesin
Single Cylinder, 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Pendingin Angin, Bluecore
Kapasitas Mesin
125cc
Daya Maksimum
7.0 kW / 8.000 rpm
Torsi Maksimum
9.6 Nm / 5.500 rpm
Sistem Bahan Bakar
Fuel Injection
Tipe Starter
Electric Starter Dan Kick Starter
Tipe Transmisi
Full Automatic
Bore x Stroke
52.4 x 57.9 mm
Kapasitas Oli Mesin
Total = 0.84 L : Berkala = 0.80 L
Perbandingan Kompresi
9.5 : 1
Tipe Kopling
Dry, Centrifugal Automatic
Kapasitas Bahan Bakar
4.2 Liter

    • Dimensi Yamaha Mio S 125
Dirancang begitu ramping dan sporty memang tak bisa lepas dari sudut pandang dimensi. Melihat lebih dalam, motor matic produk Yamaha ini akan mengusung rangka Underbone, di mana untuk Yamaha Mio S ini berukuran panjang 1870 mm, lebar 685 mm, tinggi 1060 mm, dan memiliki jarak sumbu roda 1260 mm. Melihat ukuran dimensi tersebut maka sangat signifikan jika tampilan fisiknya terlihat begitu simpel dan ramping dengan bobot berat 94 Kg dan motor tersebut memang sangat ideal untuk kaum hawa. Dengan memiliki ketinggian tempat duduk setinggi 750 mm. Sehingga, akan membuat motor ini lebih mudah dan nyaman saat mengemudikannya. Dibuat dengan ground clearance setinggi 135 mm akan membuat pengguna lebih mudah dalam bermanuver di jalan perkotaan dengan tingkat kepadatan yang tinggi.


DIMENSI YAMAHA MIO S 125
Panjang x Lebar x Tinggi
1.870 x 685 x 1.060 mm
Jarak Sumbu Roda
1.260 mm
Jarak Terendah Ketanah
135 mm
Tinggi Tempat Duduk
750 mm
Berat Isi
94 kg

    • Rangka Dan Kaki Yamaha Mio S 125
Soal rangka dan kaki-kaki Yamaha Mio S 125 menjadi bagian yang paling menarik yaitu dengan memasang ban Tubeless tapak lebar dan Rangka memakai underbone. Pemasangan ban pada Yamaha Mio S 125 meningkatkan stabilitas bagi para pengguna, ukuran yang lebar memang memberikan stabilitas motor dan memudahkan untuk bermanufer. Untuk versi ukuran tersebut Yamaha memakai ban depan berukuran 80/80 - 14 M/C 43 P, pada ban belakang menggunakan ukuran yang berbeda yaitu 100/70 - 14 M/C 51 P. Kemudian di suspensi bagian depan menggunakan suspensi bertipe Teleskopik kemudian pada bagian belakang memakai Unit Swing berpadu dengan sebuah shockbreaker.

Di sistem pengereman Yamaha memercayai sistem Hydraulic Single Disc Brake pada bagian depan dan pada bagian belakang menggunakan Drume Break, ini untuk menunjang keempukan yang aka dirasakan pada saat pengereman bagi para pengguna motor ini

RANGKA DAN REM YAMAHA MIO S 125
Tipe Rangka
Underbone
Suspensi Depan
Teleskopik
Suspensi Belakang
Unit Swing
Ban Depan
80/80 – 14M/C 48P – Tubeless
Ban Belakang
100/70 – 14M/C 51P – Tubeless
Rem Depan
Hydraulic Single Disc Break
Rem Belakang
Drum Break

    • Listrik Yamaha Mio S 125
Sekilas tidak ada perubahan pada sistem listrik di motor Yamaha Mio S tersebut tapi terdapat pada fitur baru pada bagian speedometer, LED dan Answer Back System, tapi itu kita bahas setelah ulasan ini. 


LISTRIK YAMAHA MIO S 125
Sistem Pengapian
TCI
Tipe Battery
YTZ4V
Tipe Busi
CR6HSA

    • Fitur - Fitur Yamaha Mio S 125
Dengan sistem pencahayaan berbasis dioda yang hemat listrik. Nah Mio S menjadi Mio pertama yang mengadopsi teknologi ini. Aplikasinya ada di lampu depan. Pencahayaan lebih terang dengan cahaya yang cerah. sementara itu, answer back system adalah alat sebagai alarm serupa dengan mobil bila anda lupa menempatkan motor ini di parkiran jangan risau karna hanya pencet tombol pada bagian tengah remote anda pasti sudah mengetahui letak motor tersebut. Dan yang terakhir diberikannya lampu Hazard pada generasi ini yang berfungsi sebagai tanda keadaan darurat.


FITUR-FITUR YAMAHA MIO S 125
ü Lampu LED (NEW)
>ü Answer Back System
ü Lampu Hazard
ü Smart Lock System
ü New Spedometer Desaign With Eco Indicator




Share:

0 coment�rios:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive