Kabar Otomotif Terbaru

Tuesday, October 30, 2018

Mirip Dengan Audi RS-5, Willing Luncurkan Kembaran Audi RS-5 Versi China



Jakarta -
 Saat melihat gambar mobil berwarna merah dengan tampilan keren, jangan harap itu adalah turunan Audi RS5. Tapi General Motors (GM) telah menggunakan nama yang sama pada kendaraan yang benar-benar berbeda, baojun (Wuling) RS-5.

Melansir Carscoops, Baojun RS-5 adalah crossover terakhir yang masuk dalam jajaran produk General Motors di China. Mobil ini adalah hasil kerjasama GM dengan Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC).

Baojun RS-5 menjadi SUV keempat yang bergabung dengan jajaran produk GM. Namun demikian, perusahaan gabungan SAIC-GM-Wuling belum memberikan rincian apapun, selain empat gambar mobil.

"Informasi lebih lanjut tentang RS5 akan diumumkan lebih dekat dengan waktu peluncurannya," ujar pihak perusahaan.

Jika dibandingkan dengan jeroan Audi RS5 yang menggunakan mesin 2.9L twin-turbo V6 bertenaga 442 hp dan torsi 600 Nm, sepertinya akan jauh berbeda. Spesifikasi mesin itu dipakai Audi untuk semua varian, baik coupe 2-pintu maupun sportback 5-pintu, atau convertible yang mungkin sebentar lagi hadir.

Kalaupun spesifikasi itu akan dipakai, maka kemungkinan akan disematkan untuk Q5, atau RS Q5. Tapi jika memang benar spesifikasi itu akan dipakai RS-5, bisa jadi crossover baru itu akan dipasarkan di luar China.

Share:

Blog Archive