Kabar Otomotif Terbaru

Friday, October 19, 2018

Toyota Rilis Mobil All New Toyota Rush Di Malaysia, Fitur Yang Di Berikan Tidak Selengkap Di Indonesia




Otomotif - Kabar dari negeri Jiran yang baru meluncurkan All New Toyota Rush. UMW Toyota Moto, distributor resmi Toyota di Malaysia baru saja merilis Low SUV terbarunya Rush. Mobil ini sebelumnya sudah hadir di Indonesia setahun lalu tepatnya pada November 2017. 

Rush yang dijual di Malaysia tak dibuat di Indonesia. Sama seperti halnya Rush di Indonesia, mobil bukan diproduksi langsung oleh Toyota. Rush dibuat secara lokal di Malaysia oleh Perodua (Daihatsu).

"Ekspor dari ADM hanya komponen saja, mereka produksi di Malaysia sendiri," jelas Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra saat dikonfirmasi detikOto, Jumat (19/10/2018).

Baca Juga : Viral, Rumor Penampilan Baru Toyota Avanza

Ada dua varian Rush yang ditawarkan yakni tipe 1.5 G dan 1.5 S. Secara bentuk, Rush di Malaysia dan Indonesia tidak memiliki perbedaan. Seperti diketahui Rush dipermak habis-habisan sejak kemunculannya pertama kali 10 tahun lalu. Bentuknya kini tak berbeda jauh dengan Honda BR-V. 

Honda BR-V memang menjadi rival terdekat Rush dari segi dimensinya.

Bagian depan tampil dengan gaya ala SUV Fortuner seperti bisa dilihat pada empat grille depan yang tersemat. Dimensi Rush terbaru pun lebih besar dari pendahulunya. Kemudian salah satu hal yang menjadi perbedaan mencolok antara Rush di negeri jiran dengan Indonesia adalah bagian sisi samping bawah mobil. 

Berbagai fitur bertabur di Rush buatan Malaysia ini. Mulai dari enam airbag, blind spot monitor dengan rear-cross traffic alert, VSC, dan Pre-Collision System. Varian termahalnya 1.5 S, mengusung Autonomous Emergency Braking System. 

Sistem tersebut bakal mengingatkan pengendara pada kecepatan 4-100 km/jam jika di depan ada kendaraan lain, sementara 4-50 km/jam bila di depan ada pejalan kaki. Keduanya akan menyala jika ada potensi tabrakan. 

Pre-Collision System yang disematkan Toyota adalah peringatan kalau mobil berjalan tiga meter. Selain itu ada juga traction control, HSA, ABS, EBD, Brake Assist, serta pedal Misoperation Control yang turut berkontribusi terhadap lima bintang ASEAN NCAP yang didapatkan Rush. 
Share:

0 coment�rios:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive